Sambut Tahun Baru Dengan 6 Trik Mengganti Suasana Di Rumah

Ada banyak cara menyambut momen tahun baru 2022. Salah satunya mengganti suasana ruangan di rumah. Tahun baru, suasana baru yang lebih baik. Ide bagus tuh! Tepat banget nih bagi Anda yang banyak menghabiskan waktu di rumah akibat pandemi Covid 19 sepanjang dua tahun ke belakang. Mulai sekolah daring hingga work from home (WFH). Pastinya bosan dengan suasana rumah yang itu-itu saja.

Banyak manfaat loh dari mengganti suasana rumah secara rutin. Selain menjaga kenyamanan di rumah, mengganti suasana rumah juga bagus untuk psikologi pengguninya. Anda dan keluarga semakin betah dan semangat beraktivitas di rumah saja. Apalagi apapun suasana ruangan itu akan memberikan efek terhadap mood dan produktivitas. Semakin bagus suasananya, maka semakin bagus pula mood Anda.

Banyak trik menciptakan suasana baru di rumah. Beberapa diantaranya adalah menambahkan hiasan dinding, karpet di lantai, dan tanaman hijau.
Menciptakan Suasana Baru Di Rumah

Lantas bagaimana sih caranya mengganti suasana di rumah? Gampang kok. Tenang aja karena nggak butuh banyak budget. Yuk ikuti trik mengganti suasana rumah berikut.


1. Mengganti Aroma Ruangan

Menghirup aroma baru menjadi hal yang mudah dilakukan untuk mengganti suasana ruangan. Aroma ruangan memberikan pengaruh terhadap pikiran pengaruhnya. Jika terhirup aroma baru, maka secara otomatis pikiran kita menganggap ini suasana ruangan baru.

Cobalah trik ini. Anda dapat memilih aroma yang baru sesuai dengan selera. Pastikan juga dengan keinginan keluarga. Dengan mengganti aroma yang berbeda dengan sebelumnya, Anda serperti memberikan kehidupan baru di dalam rumah tanpa budget besar.


2. Menambahkan Wallpaper

Memambahkan wallpaper dapat menciptakan suasana baru rumah. Anda tidak perlu menempelkan wallpaper baru di seluruh ruangan. Tambahkan secukupnya saja di bagian ruangan tertentu. Misalnya di sudut ruang keluarga. Dekorasi ini sangat mudah dilakukan. Namun, Anda tetap dapat merasakan suasana baru di rumah.

Ada banyak motif wallpaper yang dapat dipilih sesuai selera. Anda hanya perlu mix and match dengan warna cat dinding yang sudah ada. Selain itu, Anda juga dapat meletakkan wallpaper baru di dekat furniture kesayangan Anda.

Seperti produk Jazz Austin SB 80. Sideboard dengan warna Amber Oak ini tergolong netral atau mudah membaur dengan warna wallpaper apa pun. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi. Suasana baru yang nyaman tercipta, Anda pun makin semangat beraktivitas di rumah.


3. Memberikan Karpet

Ini trik menciptakan suasana baru di rumah yang bisa Anda terapkan sekarang juga. Anda dapat memberikan sentuhan baru dari motif karpet. Hal tersebut juga mampu menarik perhatian siapa pun yang melihatnya. Ruangan pun terasa lebih nyaman.

Anda dapat menata karpet sesuai dengan selera. Mau diletakkan secara horizontal maupun vertikal, itu tergantung Anda. Pastikan penataannya tetap selaras dengan dekorasi ruangan Anda ya.


4. Mengganti Warna Cahaya Lampu

Warna cahaya lampu dapat memberikan pengaruh terhadap aktivitas Anda. Jika warna terang, seringkali digunakan untuk ruang keluarga maupun dapur. Sementara warna redup lebih digunakan untuk tempat istirahat, seperti kamar tidur.

Anda dapat menciptakan suasana baru di rumah dengan menambahkan warna cahaya lampu yang berbeda di salah satu ruangan. Misalnya di ruang keluarga. Anda dapat menambahkan lampu meja yang berwarna kuning muda. Warna tersebut dipercaya mampu menambah kehangatan ruangan. Cocok juga diletakkan di ruang baca yang dilengkapi dengan Jazz Austin LH 80. Sehingga Anda akan lebih fokus membaca tanpa mambuat mata lelah jika berlama-lama.

Selain ruang keluarga, menambahkan warna cahaya lampu juga bisa diatur di kamar tidur. Tepat bagi Anda yang punya kebiasaan membaca buku sebelum tidur. Anda bisa menambahkan lampu meja di atas sideboard, yang diletakkan di samping tempat tidur.

Produk Jazz Austin SB 80 yang selalu tampak keren dikombinasikan dengan warna cat dinding apapun. Ini dapat menjadi salah satu trik menciptakan suasana baru di rumah.
Kamar Tidur Makin Nyaman Dengan Produk Jazz Austin SB 80

Tidak hanya lampu meja, Anda juga dapat menambahkan lampu lantai. Mengombinasikan sumber cahaya dengan ketinggian yang berbeda mampu menciptakan suasana baru di rumah. Selain lampu, cahaya lilin juga bagus untuk penerangan. Juga menambah kesan romantis dalam ruangan.


5. Menambahkan Cermin

Cermin memiliki sifat multifungsi loh. Nggak hanya buat mengaca, tapi juga bisa digunakan sebagai penghias ruangan. Ada banyak bentuk dan desain cermin saat ini. Anda dapat menyesuaikan dengan gaya interior ruangan Anda. Mau gaya minimalis, ada. Mau gaya industrial, juga tersedia.

Nggak hanya itu saja, keberadaan cermin juga membuat ruangan tampak luas. Pantulan cahaya yang dihasilkan dari cermin, menciptakan ilusi luas ruangan bertambah dua kali lipat. Karena itu, cermin seringkali digunakan untuk menyiasati ruangan sempit atau lahan terbatas.


6. Membawa Tanaman Hidup Ke Dalam Rumah

Adanya tanaman hijau akan membuat ruangan tampil lebih estetik. Tanaman apa yang cocok? Itu semua tergantung dengan selera Anda masing-masing. Suka-suka. Namun, Anda tetap harus memperhatikan ukuran tanaman tersebut. Serta potensi ukuran tanaman yang terus tumbuh. Sebaiknya Anda menyesuaikan ukuran tanaman dengan proporsi ruangan. Sehingga terlihat lebih eye catching.

Selain itu, memiliki tanaman hidup berarti Anda harus meluangkan waktu untuk merawatnya, seperti menyiramnya dengan air bahkan memberikan pupuk. Secara psikologi, ini tergolong bagus. Hal itu membuat Anda lebih bertanggung jawab.


Jadi apakah Anda sudah menyambut tahun baru dengan trik menciptakan suasana baru di rumah? Tahun baru, suasana baru, dan semangat baru untuk lebih produktif. Jangan lupa untuk membaca trik dan tips lainnya.


KEHIDUPAN LEBIH BAIK, DIMULAI SEKARANG!

28 views