Mudah Dan Menyenangkan! 4 Cara Merapikan Lemari Pakaian

Punya baju bermacam-macam desain dan warna memang sangat menyenangkan. Terutama bagi kalian yang suka belanja baju. Suka pakaian A, langsung beli. Ingin punya pakaian B, beli lagi. Kalau sudah begitu, jumlah baju makin menumpuk nih seiring waktu dan kebutuhan.

Ini pastinya bikin lemari pakaian sesak. Juga nggak enak dipandang. Bahkan kalian merasa susah menemukan pakaian yang akan digunakan karena saking penuhnya di lemari. Bikin bete, pasti iya.

Punya lemari pakaian yang serba bisa memang membantu banget. Ruangan jadi lebih rapi, pikiran pun jadi tenang
Banyak Fungsi Dalam Satu Produk

Nah kalau kalian sudah merasakan hal tersebut, berarti sudah saatnya merapikan pakaian di lemari. Merapikan pakaian secara berkala memang penting. Melihat lemari pakaian rapi, jiwa pun tenang. Tapi keterbatasan waktu sering jadi hambatan besar untuk merapikan pakaian di lemari. Sebab itu, kalian bisa mengikuti cara merapikan lemari pakaian secara cepat dan menyenangkan berikut ini. You have to try this!


1. Mengosongkan Lemari Pakaian

Langkah pertama saat merapikan pakaian adalah mengosongkan sepenuhnya. Lepaskan semuanya, termasuk pakaian yang dilipat, gantungan, dan semua aksesoris yang tersimpan. Jangan lupa untuk mengambil barang-barang dari laci yang tertutup.

Saat mengeluarkan semuanya, kalian akan mengetahui apa penyebab lemari pakaian berantakan. Mungkin cara meletakkan pakaian yang sembarang. Juga bisa dikarenakan tata letak sepatu yang memakan tempat atau lainnya. Dari situlah kalian dapat memberikan solusi terbaik.


2. Menyediakan Beberapa Kantong Plastik

Selanjutnya, kalian perlu mengambil kantong plastik berukuran besar. Juga spidol dan selotip. Kalian dapat menuliskan “sampah” di kantong pertama. Selain itu, menuliskan “sumbangan” untuk melabeli kantong plasting kedua.

Jika kalian punya banyak pakaian yang masih layak pakai dan sedang tren, maka dapat dipertimbangkan untuk menggunakan kantong plastik ketiga. Kantong ini untuk memisahkan pakaian yang ingin dijual di toko online. Tulis "Jual" pada kantong plastik ketiga.


3. Mulai Menyortir Pakaian

Setelah persiapan selesai, kalian dapat mulai menyortir pakaian yang dimiliki. Pisahkan mana yang akan dibuang, mana yang akan disumbangkan, mana yang akan disimpang, dan mana yang akan disimpan. Ini semua yang bisa memutuskan hanya kalian sendiri.

Tentunya, kalian masih ingin menyimpan pakaian itu semua.

Tapi kalian harus memantapkan diri untuk merapikan pakaian. Ini demi kebaikan kalian juga nantinya. Daripada masih bingung, kalian dapat mengikuti tips menyortir pakaian dengan aturan berikut ini.

  • Jika kalian belum memakainya dalam setahun dan masih dalam kondisi baik, itu masuk ke dalam kantong amal.

  • Jika terdapat lubang atau sobek yang tidak dapat diperbaiki, maka buang ke dalam kantong berlabel sampah.

  • Jika itu bukan lagi masuk gaya kalian, maka pakaian itu masuk ke dalam tas amal.

  • Jika itu masih bagus, kalian menyukainya dan masih memakainya, maka taruh di tumpukan simpanan.

  • Jika membutuhkan kancing, kalian cukup pergi ke penjahit terdekat atau mau memperbaiki sendiri, maka letakkan pakaian itu di tumpukan perbaikan.

  • Jika ada noda, taruh pakaian itu di tumpukan perbaikan. Kalian dapat mencoba trik untuk menghilangkan noda.

  • Jika sudah tidak cocok dari segi gaya maupun ukuran, maka sumbangkan.

  • Jika ada pakaian yang memiliki kenangan berharga, maka dapat dipertimbangkan mau disimpan atau tidak. Misalnya, kalian perlu menunggu waktu lama untuk mendapatkan pakaian itu. Apakah kalian masih suka dengan pakaian itu? Jika iya, maka simpanlah dengan baik.

Aturan di atas juga berlaku pada aksesoris yang tersimpan di lemari pakaian. Aksesoris yang dimaksud seperti ikat pinggang, kancing tambahan, gelang, topi, kacamata, dan masih banyak lagi. Bagian menyortir pakaian ini memang dirasa sulit. Kalian pasti menemui keraguan dalam memisahkan pakaian. Tapi kalian harus disiplin pada diri sendiri ya.


4. Meletakkan Sesuai Tempatnya

Yes…perjalanan merapikan pakaian di lemari hampir selesai nih. Sekarang kalian hanya perlu meletakkan semua pakaian yang masuk dalam kategori “simpan” kembali ke lemari pakaian. Setelah merapikannya, pasti muncul senyum mengembang. Kalian akan merasa senang melihat lemari pakaian tampak rapi. Ruangan pun tambah nyaman. Dengan begitu, pikiran jauh lebih tenang.

Apalagi ditemani produk Activ SPIN LPM 331. Lemari pakaian ini multifungsi banget. Jawaban dari segala kebutuhanmu. Dengan ruang penyimpanan luas, pas banget buat yang suka gonta-ganti pakaian. Ada juga meja rias anti ribet yang bikin kamu semangat sepanjang hari.