Kerja Makin Efektif, Dengan Rak Buku Inspiratif

Rak atau bookcase dapat menjadi ide cemerlang untuk menambahkan lebih banyak ruang penyimpanan, terutama di ruangan sempit. Selain koleksi buku, Anda dapat meletakkan berbagai macam dokumen maupun hiasan lainnya di rak tanpa menghabiskan banyak space.

Selain penyimpanan, rak buku juga dapat digunakan sebagai dekorasi agar ruang tak tampak monoton. Anda cukup menyiasatinya dengan menata rak buku sedemikian rupa sehingga view ruangan selalu tampak berbeda atau tidak membosankan. Sehingga Anda dan keluarga semakin betah dan nyaman di rumah.

Bookcase dari Activ Furniture Galant Series ini mampu membuat ruangan makin estetik. Buku dan dokumen tertata rapi, view ruangan makin enak dipandang.
Bookcase Galant BCD 80 Warna Black- Pasific Oak

Lantas bagaimana cara memilih bookcase secara tepat? Apakah bookcase yang Anda miliki saat ini sudah sesuai? Daripada bingung, yuk ikuti tips memilih rak buku yang tepat berikut ini.


1. Ukuran

Hal pertama yang perlu diperhatikan sebelum membeli rak buku adalah space ruangan yang tersedia di rumah. Pastikan ukuran rak buku tidak akan mempersempit suasana ruangan. Jika Anda ragu, maka ukurlah ruangan dimana rak buku akan diletakkan. Tidak hanya luas atau panjang x lebar, namun ukuran yang dimaksud mencakupi tinggi ruangan.

Sehingga, Anda dapat meletakkan rak buku secara pas. Seperti yang dimiliki produk Galant Series. Pada seri terbaru ini, Anda dapat memilih rak buku minimalis yang tersedia dalam dua ukuran, yaitu Galant SC 81 G (800 x 400 x 1827 mm) dan Galant BCD 80 (808 x 296 x 2093 mm). Anda dapat menyesuaikan ukurannya dengan kebutuhan.


2. Material Yang Digunakan

Terlepas dari fungsinya, material yang digunakan pada rak buku juga memegang peranan penting. Ini berkaitan dengan usia rak buku tersebut. Tentunya Anda ingin rak buku yang awet atau tahan lama.

Selain itu, material yang digunakan juga memberikan pengaruh terhadap transfer ability. Seberapa mudah rak buku itu dipindahkan dari satu tempat ke tempat lainnya bergantung terhadap material yang digunakan. Semakin berat materialnya, maka semakin susah dipindahkan.

Nah, Anda perlu mempertimbangkan hal tersebut. Setiap material pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Misalnya, rak buku berbahan logam yang berat. Ini pastinya lebih susah dipindahkan. Selain itu, ada pula material kayu olahan. Jenis bahan yang sering digunakan pada produk furniture, termasuk rak buku. Jenis material ini tentunya lebih ringan dibandingkan bahan logam. Sehingga lebih pas buat Anda yang suka mengganti-ganti suasana ruangan.


3. Desain Rak Buku

Rak buku memiliki desain yang beragam. Ada yang terbuka, ada pula yang tertutup. Lantas bagaimana cara memilih desain rak buku yang pas? Anda dapat menyesuaikan dengan selera dan kebutuhan di ruangan masing-masing.

Kalau Anda memiliki tujuan untuk menciptakan ilusi ruangan tampak lebih luas, maka rak buku terbuka menjadi pilihan tepat. Rak buku terbuka yang dimaksud adalah tidak memiliki sekat pada bagian belakang sehingga menampilkan sisi ruangan lainnya.

Ini tepat bagi Anda yang memiliki ruangan sempit namun tetap ingin terlihat luas. Rak buku tidak melulu diletakkan di sudut ruangan, namun cocok juga digunakan sebagai pembatas ruangan.

Selain itu, ada pula rak buku tertutup, seperti produk Galant BCD 80 dan Galant SC 81G. Kedua jenis produk ini memiliki sekat penutup di bagian belakang. Tidak hanya itu saja, pada produk Galant SC 81G memiliki pintu kaca tempered. Sehingga tanpa mengurangi estetikanya, barang Anda dapat terlindungi dari debu dan kotoran.

Desain tidak hanya dilihat dari itu saja, namun lebih dari itu. Rak buku kini memiliki desain yang beragam. Mulai dari bergaya minimalis hingga kompleks. Jenis desain rak buku itu dapat Anda sesuaikan dengan selera maupun interior ruangan di rumah.


4. Warna

Tidak hanya soal desain, warna yang dimiliki rak buku kini juga bermacam-macam mengikuti selera pasar. Lalu bagaimana memiliki warn arak buku secara tepat? Itu kembali lagi kepada selera Anda sebagai pemilik rumah.

Rak buku Activ Galant Series membuat koleksi buku dan dokumen pekerjaan tertata rapi. Sehingga suasana semakin nyaman dan menyenangakan.
Makin Semangat Bekerja Dengan Produk Galant Series

Karena menjadi salah satu furniture yang akan menarik perhatian, maka pemilihan warna rak buku patut dipertimbangkan dengan matang. Apakah memilih warna gonjreng? Atau warna netral lebih baik? Kalau masih bingung, Anda dapat memperhatikan lingkungan ruangan dimana akan diletakkan rak buku. Perhatikan sekilas lalu bayangkan Anda meletakkan rak buku di sana. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah memilih warna yang pas atau senada.

Pada produk Activ Furniture Galant Series ini, rak buku tersedia dalam dua pilihan warna.

Yaitu, kombinasi warna Black - Pasific Oak dan warna Sonoma Oak - White. Dua kombinasi warna ini memiliki sifat netral atau mudah mix and match dengan warna lain. Ini memberikan kemudahan bagi Anda yang suka mengombinasikan warna-warna furniture.

Kalau lebih suka warna gelap, pilih saja kombinasi Black - Pasific Oak. Sebaliknya, jika lebih suka warna terang namun tetap netral, maka kombinasi Sonoma Oak - White dapat menjadi pilihan yang pas.

Dalam hal ini, Anda juga bisa bermain warna sendiri. Tambahkan pernak-pernik atau bahkan warna sesuai dengan keinginan. Misalnya, Anda ingin menampilkan sisi unik rak buku dengan mengecat bagian belakangnya saja. Itu dapat Anda lakukan suka-suka. Sehingga ruang Anda tidak tampak membosankan.

Selain cat, bermain warna pada cat juga dapat dilakukan dengan komposisi barang. Anda dapat menata buku maupun hiasan lainnya di rak buku. Lalu, atur warna buku sesuai dengan selera Anda. Jika bosan, maka Anda hanya perlu merombak kombinasi warna buku-buku tersebut. Mudah bukan? Segera aplikasikan sekarang juga.


Itulah tips memilih rak buku secara tepat. Anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Jangan lupa untuk membaca trik dan tips dalam artikel lain.


KEHIDUPAN LEBIH BAIK, DIMULAI SEKARANG

132 views

Recent Posts

See All