Activ Kerja Dari Rumah Dengan LULA Series

Nama work from home alias WFH naik daun saat pandemi covid-19 dimulai. Naik-turunnya angka kasus covid-19 membuat beberapa perusahaan mewajibkan karyawan bekerja dari rumah dalam periode tertentu. Tidak hanya itu saja, sebagian orang memang memilih bekerja di rumah sejak awal, mulai menjadi entrepreneur, freelancer, pebisnis online, dll.

Bekerja dari rumah memang terasa menyenangkan. Kalian tidak perlu repot-repot pergi ke kantor. Juga memiliki waktu lebih fleksibel. Namun, pada nyatanya, tidak semuanya indah. Ada kalanya bekerja dari rumah juga butuh effort lebih.

Terutama soal disiplin diri sendiri. Bagaimana kita mengatur rutinitas jadwal kerja sendiri untuk setiap hari. Dan bagaimana cara menaati jadwal yang kita buat itu. Apalagi kita bekerja sendirian. Jadi butuh semangat lebih.

Memiliki banyak barang memang sering menjadi kendala soal kerapian rumah. Nah, ada rak serbaguna dari Activ Furniture yang siap menjadi solusi kalian. Tetap semangat bekerja dari rumah.
Rapi-Rapi Estetik Dengan LULA Series

Tenang bestie. Kalian tidak sendirian. Agar lebih produktif saat bekerja di rumah, kalian dapat mengikuti tips dan trik tetap semangat dan produktif bekerja dari rumah, berikut ini.


1. Membuat Jadwal Kerja

Trik pertama yang wajib kalian lakukan agar tetap produktif bekerja di rumah adalah membuat jadwal kerja. Buatlah daftar pekerjaan atau to-do-list sebelum memulai pekerja di setiap harinya. Lalu, urutkan sesuai periotitas, mulai paling urgent untuk dikerjakan.

Jadwal pekerjaan ini dapat ditulis di buku catatan maupun dalam bentuk file di laptop masing-masing. Ada juga yang membuat jadwal kerja dengan cara menuliskan di kertas lantas ditempel di dinding. Tujuannya agar tetap selalu ingat dengan jadwal tersebut.

Dengan adanya jadwal kerja ini, kalian tidak perlu bingung lagi. Agenda pekerjaan kalian pun dapat tertata rapi, sesuai dengan jadwal kerja saat di kantor. Yang hanya perlu kalian lakukan adalah DISIPLIN menaati jadwal perkerjaan yang telah kalian buat ya.

2. Menyediakan Tempat Kerja Pribadi

Masalah yang sering muncul saat bekerja di rumah adalah distraksi dengan lingkungan sekitar, seperti suara bising TV, percakapan dengan anggora keluarga lain, dkk. Nah, hal ini dapat kalian hindari dengan cara memiliki ruang kerja pribadi. Idealnya, ruang kerja pribadimu memiliki pintu sehingga kalian dapat lebih tenang saat bekerja.

Selain itu, ada satu lagi yang penting diperhatikan. Sebaiknya kalian memiliki furniture bekerja yang mendukung , seperti meja kerja dan rak buku. Keberadaan furniture itu dapat menciptakan suasana kantor di rumah. Dengan begitu, kalian lebih fokus mengerjakan pekerjaan.

Salah satu seri furniture yang dapat kalian andalkan adalah Activ LULA Series. Dalam seri terbaru ini, terdapat meja komputer dan rak buku dengan 3 pilihan ukuran. Kalian dapat menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Nggak perlu bingung meletakkan rak serbaguna dari LULA Series. Mau diletakkan di bawah tangga seperti di gambar, mau diletakkan di ruang kerja maupun ruang keluarga, semuanya sama-sama terlihat estetik. Kalian dapat meletakkan di mana saja sesuai dengan kebutuhan,
Di mana pun tempatnya, Tetap Terlihat Menarik

Bekerja dengan meja komputer LULA MT 120, kalian dapat merasakan kenyamanan tak terbatas. Produk ini space yang luas. Kalian dapat meletakkan komputer atau laptop, printer, dan alat tulis lainnya. Selain itu, meja ini dilengkapi dengan 1 laci dan 1 rak penyimpanan tertutup. Jadi, kalian bisa menyimpan dokumen penting di dalamnya. Semuanya dijamin lebih mudah berkat LULA MT 120.

Dengan ukuran 1200 x 600 x 747 mm, meja ini tersedia dalam 2 warna. Yaitu, warna white-sanremo oak dan white-phantom oak. Mau pilih yang mana? Itu suka-suka. Dapat kalian sesuaikan dengan selera masing-masing.

Selain meja komputer, dalam seri ini juga tersedia rak buku. Desainnya minimalis, namun tetap dapat berfungsi maksimal. Ada 3 pilihan ukuran pada rak buku ini, antara lain 2 ruang, 3 ruang, dan 4 ruang penyimpanan.

Warna dari rak buku ini juga nggak kalah menarik perhatian. Tersedia dalam 3 pilihan kombinasi warna, antara lain white, white - turquoise, dan sonoma oak. Semua pilihan warna itu tetap terlihat pas dikombinasikan dengan warna dinding apa pun. Kalian dapat membeli produk Activ LULA Series ini di toko furniture terdekat ya. Jangan sampai kehabisan.


3. Ciptakan Rutinitas Pagi

Rutinitas pagi yang dimaksud adalah kebiasaan-kebiasaan yang sering kalian lakukan sebelum berangkat ke kantor. Meski bekerja di rumah, kalian sebaiknya tetap melakukan rutinitas pagi ini. Jadi kalian akan merasakan feel dan semangat berangkat bekerja.

Satu orang dengan orang lainnya pasti memiliki rutinitas pagi yang berbeda-beda. Misalnya, bangun pagi pukul 05.00 lantas berolahraga. Setelah itu, mandi dan sarapan. Jangan lupa untuk minum kopi atau teh hangat untuk menghilangkan rasa kantuk. Dengan begitu, kalian tetap produktif bekerja di rumah.


4. Mengatur Pencahayaan Dalam Ruangan

Ini perlu diperhatikan. Berdasarkan penelitian, ruangan dengan pencahayaan yang kurang atau remang dapat menciptakan rasa kantuk. Nah, sebaiknya kalian menghindari hal tersebut.

Sebaliknya, kalian harus menjaga ruangan tetap terang. Hal tersebut juga dapat membantu kalian agar tetap fokus selama bekerja. Tapi, cahaya terang yang berlebihan juga tidak dianjurkan karena dapat mengganggu kenyamanan penglihatan mata. Jadi, kalian harus mengatur cahaya dalam batas yang wajar ya.


5. Memutar Musik

Trik ini dapat menjadi altenatif untuk meningkatkan produktifitas bekerja. Saat mendengarkan musik, konsentrasi akan lebih meningkat dalam bekerja. Juga musik dapat membentengi kalian dari suara-suara bising di luar ruang kerja.

Namun, tetap diperhatikan juga. Apabila kalian membutuhkan konsentrasi tinggi, sebaiknya jangan mendengarkan musik terlebih dulu ya. Alih-alih makin produktif, hal tersebut berpotensi mengganggu pekerjaan kalian.


Itulah tips dan trik tetap produktif bekerja di rumah. Kalian dapat mencobanya ya. Jangan lupa untuk tetap mengikuti tips dan trik lainnya.


KEHIDUPAN LEBIH BAIK, DIMULAI SEKARANG

19 views