5 Cara Merawat Furniture Putih Agar Tampak Selalu Baru

Punya furniture berwarna putih memang menyenangkan. Warna putih melambangkan kedamaian, tenang, dan cerah. Juga timeless atau tak lekang oleh waktu. Pokoknya kalau punya perabot putih, rasanya nggak perlu takut ketinggalan zaman. Furniture warna putih juga menciptakan kesan ruangan tampak lebih luas. Tepat banget buat Anda yang memiliki ruangan sempit.

Nggak salah kalau furniture putih punya komunitasnya sendiri. Terutama bagi pecinta drama korea alias drakor, pastinya nggak asing kalau lihat furniture warga Korea yang didominasi warna putih. Kalau sudah begitu, pengen punya furniture warna putih di rumah. Ada nih produk punya Activ Furniture, yaitu New White SPIN Series, yang bisa Anda miliki sekarang juga.

lemari pakaian putih minimalis memiliki daya tarik besar. Banyak keuntungan yang diperoleh, seperti pakaian akan lebih rapi, tidak memakan tempat, dan tampak estetik
Lemari Pakaian Minimalis New White SPIN Series

Lemari pakaian minimalis dengan dominasi warna putih ini memiliki segala hal yang Anda butuhkan. Khususnya bagi Anda yang lagi mencari lemari pakaian serba bisa. Beneran serba bisa? Iya benar. Dalam seri ini, Anda dapat menemukan keinginanmu dalam satu produk.

Punya koleksi baju dan aksesoris dalam jumlah banyak, kini nggak perlu ribet lagi. Semuanya pasti tersimpan rapi dalam ruang penyimpanan New White SPIN Series yang luas. Ditambah lagi terdapat rak gantung di bagian dalam lemari. Dengan begitu, bisa dipastikan baju bebas kusut deh. Selanjutnya, produk ini memiliki pintu swing

Selanjutnya, produk ini memiliki pintu swing. Tersedia lemari pakaian minimalis 2 pintu dan 3 pintu yang dapat Anda sesuaikan kebutuhan. Kalau mau punya koleksi baju banyak, disarankan untuk menggunakan LP 330 maupun LPM 330. Produk ini memiliki 3 pintu dan ruang penyimpanan yang lebih banyak.

Nah, yang spesialnya lagi, Anda bisa menemukan kolaborasi desain lemari pakaian minimalis modern dan meja rias dalam satu produk. Ada cermin di bagian sisi kanan lemari pakaian New White SPIN Series ini. Fix, anti ribet. Cakep banget pokoknya.

Tapi…tapi…tunggu dulu. Perawatan furniture berwarna putih bisa jadi tantangan. Apalagi bagi Anda yang memiliki anak kecil. Namun kini, Anda nggak perlu bimbang lagi untuk memiliki furniture putih. Bagaimana caranya? Ikuti saja cara merawat furniture putih tetap terlihat terang, berikut ini.


1. Jauhkan Dari Sinar Matahari Langsung

Tahukah Anda kalau sinar matahari langsung dapat menyebabkan furniture putih menguning seiring waktu? Daripada nunggu hal itu terjadi, ada baiknya kalau melakukan pencegahan sejak awal. Anda dapat meletakkan furniture putih di spot yang tidak terpapar sinar matahari secara langsung.

Meletakkannya di dekat jendela, boleh-boleh saja. Namun, pastikan Anda memberikan tirai pada jendela tersebut. Dengan begitu, sorotan matahari tidak mengenai furniture putih secara langsung dan terus menerus.


2. Mempersiapkan Alat Pembersih

Anda dapat meletakkan satu set pembersih noda di dekat furniture putih. Terdiri dari sikat, sabun pembersih atau pasta gigi putih, dan air. Ini adalah langkah tercepat untuk menangani apabila furniture Anda terkena percikan noda, seperti noda makanan.

Semakin cepat menghilangkannya, maka nodanya makin tidak membekas. Jangan menunggu waktu 1-2 jam, ini menyebabkan nodanya semakin susah dihilangkan.

Caranya gampang. Ambil pasta gigi, lalu tuangkan ke sikat atau kapas. Setelah itu, gosok ke bagian furniture yang terkena noda. Diamkan beberapa menit. Lalu, bilas dengan air secukupnya. Setelah itu, lap dengan kain kering. Beres deh.


3. Menghapus Sidik Jari Secara Berkala

Sidik jari memang tak bisa dilepaskan dari perabot. Terutama bagi furniture yang setiap harinya kita gunakan. Misalnya, lemari pakaian minimalis modern dan meja rias. Buka-tutup pintu lemari pakaian, pastinya akan meninggalkan bekas.

Lemari pakaian putih menciptakan ruangan tampak luas dan estetik. Cobalah dengan produk Activ Furniture New White SPIN Series
Tampil Estetik Dengan Lemari Pakaian Putih

Karena itu, sangat penting kalau Anda membersihkannya dengan segera. Lebih cepat, lebih baik. Sebab, sidik jari yang menumpuk dan kelamaan akan menciptakan noda membandel. Pastinya Anda tidak menginginkan hal tersebut terjadi.


4. Menggunakan Sarung Pelindung

Sarung pelindung ini bertujuan mengurangi peluang furniture terkena noda maupun debu. Jangan takut sarung pelindung ini akan mengurangi nilai dekorasi ruangan. Anda dapat menyiasatinya dengan menggunakan cover berwarna yang sama dengan warna furniture, yaitu putih. Pilihlah bahan sarung yang memiliki daya serap rendah, sehingga Anda lebih mudah membersihkan noda yang menempel.

Meski begitu, cara ini mungkin sedikit ribet. Anda harus bongkar-pasang sarung penutup saat akan memakai furniture tersebut. Apalagi tidak semua furniture memiliki sarung penutup yang pas. Mungkin cara ini lebih sesuai untuk furniture yang jarang terpakai.


5. Agendakan Deep Cleaning Rutin

Selain bersih-bersih singkat, Anda juga perlu melakukan deep cleaning secara rutin. Anda dapat menjadwalkan pembersihan mendalam ini satu bulan sekali. Pekerjaan ini mungkin membutuhkan waktu lama. Ini disesuaikan dengan jumlah furniture putih yang dimiliki sekaligus seberapa banyak dan membandel noda yang menempel.

Jadi, lebih baik jika Anda benar-benar meluangkan waktu untuk jadwal deep cleaning furniture berwarna putih. Pembersihkan mendalam ini dapat dilakukan dengan larutan cuka dan air hangat. Bahan ini dipercaya mampu menghilangkan noda yang membandel tanpa meninggalkan bekas.


Menyenangkan bukan memiliki furniture berwarna putih, seperti produk New White SPIN Series ini. Jangan takut tidak bisa merawatnya dengan baik. Anda dapat mengikuti cara mudah merawat furniture putih seperti ulasan di atas ya. Boleh juga untuk mengikuti trik-trik lainnya di artikel lainnya.


Kehidupan Lebih Baik, Dimulai Sekarang!

87 views

Recent Posts

See All